About

Selasa, 31 Januari 2012

MENGATASI RASA MALAS




Kemalasan menjadi hal yang kerap menjangkiti seorang pelajar. Rasa malas disini di artikan sebagai keengganan untuk melakukan sesuatu yang seharusnya atau sebaiknya dilakukan. Wujud dari kemalasan ini umumnya menunnda nunda pekerjaan. Perasaan ini hilangnya menggambarkan hilangnya motivasi seseorang untuk melakukan yang terbaik bagi dirinya. Tentu saja, mereka mereka yang memiliki rasa malas berada jauh dari kata "sukses".

Rasa malas sebenernya dapat di tanggulangi, prtaama dengan membuat tujuan. Ketika seseorang memiliki tujuan yang jelas dan memiliki keinginan kuat untuk mencapainya. Menuliskan resolusi atau komitmen yang harus dicapai secara bertahap, dapat mengalahkan rasa malas yang ada dalam diri. Ganti pemikiran lama. Dari dulunya selalu memikirkan betapa banyak yang harus dipelajari atau dikerjakan, menjadi kalimat, "saya mulai sekarang...". Cara pandang ini menggambarkan semangat yang dapat mengefesiensikan waktu. Perbanyaklah teman yang memiliki ambisi, motivasi hidup, dan tujuan yang pasti.

Perjuanmgan dalam kemalasan diharapkan dapat menulari seseorang untuk lebih giat lagi karena, situasi dan orang orang disekeliling kita, dapat mempengaruhi kepribadian. Disiplin diri. Hal ini menjadi penting, karena jika tidak, apa yang kita lakukan untuk melawan kemalasan akan sia-sia. Mendispilinkan diri dan mengembangkan kebiasaan positif seperti yang telah disebutkan adlah obat untuk menyhembuhkan kemalasan.

So, teman teman semua mari kita hapus kemalasan dan pergi untuk menyambut masa depan . "Salam sukses"

Kutip : Rumah pengetahuan kompas

0 komentar:

Posting Komentar





Followers

Pages