About

Kamis, 29 Maret 2012

Buka Mata Hati

Lihat betapa miris nya negeriku ini masih banyak nya anak telantar di jalanan sob, terutama di kota kota besar yang berpenduduk tinggi, masih adakah rasa bersyukur dari kita semua , masih ada kah rasa empati di hati orang kaya-kaya di negeri ini. " INGET ", 2,5 % harta anda milik mereka kawan .


Masih adakah yang peduli ? , dimana mata hati nurani dewan rakyat kita sebagai wakil rakyat yang menjalankan pemerintah sebagai penyalur aspirasi rakyat. Sidang dan rapat di gedung yang hanya bilang setuju dan mementingkan kelompoknya tak berpihak pada rakyat. Apa seperti ini potret negeriku di kota kota besar.

 

Dalam penangan dan peraturan di negara  kemisikina dan anak terlantar tertera  dalam pembukaan UUD RI 1945 bahwa pemerintah negara Indonesia wajib melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan wajib pula memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Coba kita lihat kembali ke peraturan UUD 1945 sebagai hukum dasar tertinggi dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara, kita simak UUD 1945 yang sudah di Amandemen Pasal 34 ayat 1 yang berbunyi "Fakir Miskin dan anak - anak yang terlantar dipelihara oleh negara". bagaimna pelaksanaannya apakah hanya sebuah peraturan yang di pajang semata.



Mereka juga butuh tempat tinggal dan pendidikan kan yang layak seperti anak biasanya , bagaimana mewujudkan masyarakat yang cerdas dan SDM yang tinggi sedangkan pendidikan aja belum semuanya merata bagi semua lapisan masyarakat . Di mana isi pancasila sebagai dasar negara kita  point ke lima " Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia " .



Sob, mereka mungkin tersenyum lebar bisa berkumpul bersama teman teman sebaya dan belajar, mereka juga punya mimpi yang besar dan ingin mewujudkan mimpinya di bangku sekolah.  Sampai sekarang itu hanya sebuah angan- angan di pikiran meraka. Andai saja pemerintah dengan sungguh sungguh memperhatikan dan memberdayakan mungkin semua ini akan berkurang bahkan teratasi dengan baik.
Semoga bangsa yang besar ini bisa mengatasi semua hiruk pikuk permasalahan yang ada di dalam negeri sob...  Sekian

hehe :D , mungkin hanya ini yang saya bisa utarakan . kritik dan saran saya harapkan brother.....

referensi foto

2 komentar:

harus menjadi lebih baik kawan

sekian banyak postingan seperti ini saya liat di dunia maya.. sekian banyak ajakan seperti ini... tapi saya pingin bukti yang real dari yang mengajak.. maksud saya, terlalu banyak orang yang cuma MERASA kasihan.. tapi mana bukti real dari rasa kasihan itu? Apa yg sudah mereka lakukan terhadap anak2 terlantar? Kenyataannya, mereka cuma bisa OMONG DOANG.. Mendingan ga usah kebanyakan omong, tapi bukti real menyantuni mereka.. membantu mereka, menyekolahkan mereka...

Posting Komentar





Followers

Pages