About

Sabtu, 07 April 2012

Awass... Operasi Kendaraan Bermotor

    Sob, kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya. Kemarin waktu pas ada kenaikan BBM. Begini sob, orang orang semua pada turun kejalan unutuk menuntut haknya tapi apa yang terjadi ?? haduhhhhhhh *pegang kepala sambil garuk garuk rambut*. Di saat saya mau pergi ngambil SIM sama Dompet yang ketinggalan di kosan temen, di tengah jalan saya ketilang polisi. Ehhhhmmm naas banget, padahal ya sob tidak ada operasi kendaraan bermotor tapi tiba tiba dari kanan  muncul polisi di deket pos nya sambil ngehadang motor saya , yang melaju lambat karena macet.  Di situ keringat panas dingin bercucuran sambil di di tanyain surat suratnya , untung bawa STNK Doang tapi SIM tidak ada *sedih* , kesalahan saya tidak nyalahin lampu karena mati lampu motor nya padahal itu mau kebengkel juga sekalian benerin lampu motor.
 
    Sudah terulang beberapa kali saya dari mulai SMP sampai sekarang duit di makan tuh polisi mungkin. Yang Saya  tidak terima ketika saya bayar uang titipan sidang tapi tidak masuk khas negara malah di bagi bagi sama kelompok nya *saya juga butuh duit pak buat biaya kuliah*. Kalau masuk khas negara sih ok ok aja saya. Maafin saya, terpaksa harus dengan jalan nepotisme pada saat di tilang karena buru buru kemudian waktu sidang di hari saya masuk kuliah jadi tidak ada yang mengambil surat penilanagan di Pengadilan.

Ketika anda di tilang polisi ada tips nya nih , supaya tidak kejadian seperti ane sob.

1. Berdoa
Pertama berdoa, harus itu sob untuk menghindari kita dari hal hal yang tidak di inginkan. Dalam agama pun di harus kan kita berdoa sebelum melakukan kegiatan. Berdoa dalam perjalan atau anda bisa saja berdoa semoga tidak ketilang :D *doa anti tilang*, hehe :D
2. Persiapan
sebelum berpergian nih sob, terutama kendaraan dan lampu selalu nyala,persiapan  apa yang harus kalian bawa terutama surat suratnya hehe, yang pasti jangan bawa surat rumah ya :D
3.Fokus ketika di jalan
Ketika kita di jalan sob, pikiran jangan kemana mana atau jangan ngehayal yang tidak tidak *jorok jorok gimana gitu* hehe :D . Kurangin ngelihatin cewe ketika di jalan apalagi kalau ada cewe yang pake rok pendek, cantik, bohay lagi, udahlahh pura pura ga lihat aja *jual mahal sob* :D . Fokus apakah di depan ada operasi atau penilangan.
4. Melambaikan tangan
ketika anda dihadapkan di depan pada posisi ada tilangan atau ada operasi sob, anda bisa buka helm aja dan lambaikan tangan jangan berhenti , jadi polisi bisa menganggap kita itu seorang pejabat atau temennya.
5.Tanya nama anggota polisi
pada saat kita di tilang sob, anda pura pura melihat nama polisi tersebut yang di bajunya sambil berkata " maaf pa , Nama bapa siapa ?" sambil pura pura sms paman kita, jadi polisi juga bisa mengira kita sedang menguhubungi kerabat kita sob yang anggota kepolisian dengan jabatan yang lebih tinggi. :D (sesekali menipu dari pada di tilang duit hilang).
6. Lebih memilih di Sidang dari pada nitip uang sidang.
 Kebanyakan orang mengira uang sidang sama uang nitip sidang lebih murah nitip uang sidang, padahal kenyataan nya tidak. Denda di sidang tidak benar apa yang di bilang polisi . Itu sesuai dengan pengalaman saya ketika tidak membawa SIM di surat yang ada di Polisi tertera 200 ribu tapi pada saat saya lebih memilih sidang paling 35 ribuan itu juga tanpa calo sob.
7. Tidak usah membawa motor
untuk menghindari penilangan sepeda motor yang paling efektif sob tidak usah membawa motor, naik kendaraan umum saja atau di rumah saja , bener kan ? :D .

Saran saya yang pasti kita harus menaati peraturan Lalu lintas dan hindari nepotisme sob, lakukan sesuai dengan prosedur penilangan kendaraan.

kritik dan saran bagi penulis jangan lupa ya sob.

0 komentar:

Posting Komentar





Followers

Pages