About

Sabtu, 07 April 2012

Orang Miskin Dilarang Sakit, Kenapa ??


    Setiap orang tidak mengingin kan untuk sakit tapi tuhan berkehendak lain. Masalah kemiskinan, tidak ada habis nya dan ketika kita bicara tantang kesehatan bagi orang miskin. Kenapa orang miskin di larang sakit ? kenapa ? kenapa ? HAH ?. Pada saat orang kaya sakit tentu sob mendapatkan pelayanan kesehtan yang baik dan layak bahkan kelas VIP , tidak sakit pun mereka sering check up untuk mengetahui dan menjaga kesehatan. Naaahhhhh ketika si miskin sakit mereka cuma hanya mengandalkan jamkesmas untuk mendapatkan pelayanan gratis, namun pelaksaan pelayanan gratis bahkan di abaikan dan tidak layak . * tapi bener tuhan itu adil kebanyakan orang miskin penyakitnya tidak aneh aneh seperti orang kaya* :D.

Sampai sekarang saya masih bingung dan bener bener bingung, bagaimana alokasi dana untuk biaya kesehatan apakah sudah tepat dalam pelaksanaan nya ? 
Masalah tentang jamkesmas pun yang tidak merata bagi rakyat yang tidak mampu, apakah salah dalam sistem menejemennya ? contoh di desa saya ada yang belum dapet jamkesmas.
Tentang pemberian jamkesmas pun kepada rakyat tidak mampu standarisasinya seperti apa ? ada tuh pasien juga yang menggunakan jamkesmas tapi anaknya menggunakan blackberrry.

Saya ingin menulis ini ketika banyak berita membicarakan tentang kesehatan bagi yang miskin sering hilang dan muncul di saat pergolakan politik tentang koalisi oposisi memanas di perbincangkan. Apakah pemerintah masih peduli untuk menjamin kehidupan sosial bagi seluruh rakyat indonesia ?

SEPERTI INI KAH NEGERIKU !!!

Kritik dan saran bagi penulis sob.

0 komentar:

Poskan Komentar





Followers

Pages